Titik Nol Kilometer Indonesia | selalugampang

Titik Nol Kilometer Indonesia


Titik Nol Kilometer Indonesia
 
Titik Nol Kilometer Indonesia - Mengunjungi Kota Sabang, kota yang terletak paling barat Indonesia,menjadi lengkap bila berkunjung ke monument titik nol kilometer. Monumen titik nol kilometer Indonesia, merupakan monument yang dibangun untuk menggabarkan titik nol jalan darat di ujung barat Indonesia.

Bangunan menara berbentuk silinder dengan tinggi 22,5 meter, dengan puncak terpasang lambang burung garuda – lmbang Negara Indonesia. Bangunan tersebut dibangun pada titik koordinat : , pada kawasan hutan diujung Pulau Weh, dengan pemandangan laut lepas pada bagian utara.
Berikut ini disajikan gambar monumen titik nol Indonesia, yang berada di ujung Barat Indonesia dilengkapi dengan pemandangan laut dan kawasan hutan disekitar monumen.
DSC_0790DSC_0797DSC_0777
berikut ini pemandangan laut lepas dari titik nol kilometer
DSC_0800DSC_0804
Gambar berikut ini menampilkan kawanan  kera dan kondisi hutan dengan pohon yang besar di sekitar titik nol kilometer
DSC_0782DSC_0786

Untuk mengunjungi monument tersebut, dapat langsung menggunakan mobil atau sepeda motor dari Pelabuhan Balohan. Tarif sewa mobil sekitar Rp. 350.000 (US$ 39) untuk 5 penumpang. Tarif sewa tersebut dapat digunakan selama 5 jam, sekaligus untuk mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di sekitar kota Sabang, antara lain pantai Iboih, Pulau Rubiah, Pantai Gapang, Pasir Putih dan Sumur Tiga.
Setelah selesai mengunjungi titik nolkilometer, kita bisa meminta sertifikat sebagai bukti telah mengunjungi titik nol kilometer yang ditandatangani oleh Walikota Sabang.

Demikian selalugampang. Semoga bermanfaat  
Mohon komentar dan sarannya.

0 Response to "Titik Nol Kilometer Indonesia"

Posting Komentar

Kritik dan Saran Anda