Cara Menambah Google Translate di Blog | selalugampang

Cara Menambah Google Translate di Blog

globe translate
Cara Menambah Google Translate di Blog - apakah sobat tahu bahwa blog kita bisa diakses orang dari berbagai belahan dunia? Yup, perlu kita ketahui bahwa blog kita itu bersifat publik. Jadi siapapun dan dimanapun blog kita bisa dikunjungi oleh berbagai macam orang, hehe. Tentu gak mau dong nyia-nyiain pengunjung cuma gara-gara bahasa postingan kita kagak dipahami pengunjung asing?
Ini solusi dari Sunu sobat, mungkin bermanfaat. Coba kalian tambahkan Translator / penerjemah di blog kita. Jadi saat visitor asing datang ke blog kita buat mbaca postingan kita yang keren, mereka tidak kesulitan dalam menerjemahkan artikel postingan kita. Coba kalo sobat ke situs yang berbahasa asing, gak mungkin juga kan sobat nerjemahin satu persatu kata demi kata di artikel yang sobat baca? hehe.
Baiklah, kita langsung menuju cara memasang widget translator di blog sobat.
  1. Pertama, login akun blogger sobat
  2. Pilih Tata Letak
  3. Klik Tambahkan Gadget
  4. Pilih HTML/JavaScript

Bila sudah masukkan kode script berikut:
<script src="http://www.gmodules.com/ig/ifr?url=http://www.google.com/ig/modules/translatemypage.xml&up_source_language=id&w=160&h=60&title=&border=&output=js"></script> 
Hasilnya akan seperti ini:


Gadgets powered by Google


Gimana, mudahkan? Semoga dengan adanya translator ini memudahkan pengunjung blog sobat untuk membaca postingan sobat yah :)
Sekian dari Sunu kita lanjutkan hari berikutnya :D
Oh ya, minta kliknya di iklan ya, terimakasih :)

0 Response to "Cara Menambah Google Translate di Blog"

Posting Komentar

Kritik dan Saran Anda