SEO Off Page | selalugampang

SEO Off Page

SEO-Off-Page
SEO Off Page -SEO off page adalah salah satu cara dari sekian cara dalam optimasi mesin pencari (Search Engine Optimizatin/SEO). SEO Off Page adalah teknik SEO dengan mengandalkan faktor dari luar dari blog itu sendiri. Kegiatan inilah yang memiliki bagian besar dalam menaikkan posisi suatu web di mata mesin pencari atau SERP (search engine result page).
Nah, pada SEO Off Page, teknik yang dilakukan adalah kebalikan dari Penerapan SEO On Page. Jika SEO On Page, teknik yang dilakukan adalah dengan blog itu sendiri. SEO Off Page, teknik yang dilakukan adalah dengan media situs lain (Sebelumnya sudah ada saya posting artikel yang terkait yaitu dengan judul : Macam Teknik SEO yang Perlu Diperhatikan). Nah, seperti apa sih ? berikut contohnya:

1. Membangun Backlink atau Link Building dari situs lain
Saat tukeran link dilakukan, usahakan memberikan backlink pada artikel anda yang sudah lama. Kegiatan ini selain dapat meningkatkan pageviews, juga membuat pembaca lebih lama berada di blog sobat, ini juga di lihat Search Engine sebagai point tambahan.
Catatan : Ada tiga jenis link building yang perlu kita ketahui saat kita membuat atau membangun link, yaitu:
  1. Inboud Link , adalah link yang berasal dari website lain menuju blog/website kita, atau yang biasa disebut sebagai “backlink“
  2. Outbound Link, merupakan kebalikan dari inbound link, atau merupakan link keluar dari website kita mengarah ke website lain. Sebagai catatan, dalam melakukan outbound link, pastikan website yang kita tuju merupakan website dengan kredibilitas yang baik.
  3. Internal Link, adalah link yang menghubungkan halaman-halaman yang ada dalam website kita.
2. Submit blog atau situs ke Search Engine (Google, Yahoo, Bing).
3. Submit sitemap. Usahakan agar membuat sitemap dari google untuk mendapatkan ringkasan pencarian.
4. Submit blog ke directory. Blog direktory banyak dan beragam, Anda dapat mendaftarkan blog Anda ke berbagai blog /web direktori tersebut
5. Submit artikel ke social bookmarking
Bisa Anda lakukan seperti di : facebook.com, twitter.com, dll.
6. Berkomentar di situs lain.
Agar Trik SEO off page kita dinilai berkualitas oleh search engine, maka komentar blog kita harus berada di web-web yang sebelumnya telah dianggap berkualitas oleh search engine, yakni dengan mendapatkan back link dari situs mereka.
7. Gabung diforum atau komunitas.
8. Jadi Member Google Adword, adbrite, dan lain-lain.

9. Pasang Iklan di Situs Iklan Baris Gratis.
Ada banyak Website penyedia jasa iklan gratis, review blog gratis yang visitornya juga sangat rame, Tapi ingat, jangan pasang iklan 1 domain ke 200 iklan baris langsung dalam 1 waktu.
10. Jangan lupa memakai layanan PING. 
Ping adalah sebuah upaya untuk mempercepat search engine mengenali keberadaan blog/website kita. Kita bisa pakai Pingomatic, Pingoat, dll.

Demikian tutorial kali ini, selalugampang. Semoga bermanfaat.
Mohon komentar dan saran anda.

0 Response to "SEO Off Page"

Posting Komentar

Kritik dan Saran Anda