Solusi Pengaturan Jumlah Artikel pada Halaman Beranda Blogspot | selalugampang

Solusi Pengaturan Jumlah Artikel pada Halaman Beranda Blogspot

Solusi Pengaturan Jumlah Artikel pada Halaman Beranda Blogspot

Solusi Pengaturan Jumlah Artikel pada Halaman Beranda Blogspot -- Biasanya halaman beranda atau home jumlah atikel/postingan yang tampil tidak dapat diatur/jumlahnya tetap walaupun di bagian pengaturan postingan sudah di set. Misalnya dibagian pengaturan sudah diatur jumlah yang tampil di beranda (home) 10 tapi yang muncul hanya 6 atau 3.

Masalah seperti itu sering terjadi di blog yang menggunakan auto readmore. Karena kebanyakan template yang saya buat menggunakan auto readmore sehingga saya rasa artikel ini perlu untuk saya buat.

Kenapa template yang menggunakan auto readmore biasanya jumlah artikel yang muncul dihalaman beranda tidak bisa diatur. Dari artikel yang saya baca hal itu karena blogspot sudah mengatur ukuran maksimal setiap halamannya (dalam hal ini halaman index).

Walaupun kita menggunakan auto readmore baik itu yang Javascript maupun data-snippet, blogger/blogspot tetap menghitung ukuran yang sama dengan yang aslinya kecuali kita menambahkan jump break (pemotongan yang akan menampilkan readmore). Karena baik itu auto readmore/data-snippet, keduanya bukan metode yang digunakan blogspot dalam mengurangi ukuran halaman. Jadi bagi kalian yang menggunakan auto readmore baik itu yang JS/data-snippet sebaiknya tetap memberikan jump break agar jumlah artikel yang muncul sesuai di pengaturan blog. Hal ini berlaku juga jika artikel anda hanya terdiri dari gambar-gambar. Sebaiknya jump break diletakkan setelah gambar yang pertama.

Bagi kalian yang tidak mengetahui dimana letak dari jump-break nah berikut ini contoh tampilannya.

Letak Tombol Jump Break dan tampilannya

Nah dalam bentuk html jump break akan seperti ini <!--more-->.


Note: Ukuran halaman index yang dianjurkan blogger/blogspot kalau tidak salah 1MB. Itulah sebabnya jika artikel anda banyak mengandung gambar kesalahan tampilan jumlah artikel lebih sering terjadi.
Dan juga blogger/blogspot tidak mengajurkan jumlah artikel perhalaman yang terlalu banyak. Karena dapat berpengaruh pada kecepatan blog anda. Itulah mengapa jika kalian menggunakan pagination dan masuk pada halaman berdasarkan label, pagination akan berfungsi jika ada lebih dari 20 artikel sesuai dengan label. Jadi menurut saya batas maksimal artikel perhalaman yaitu 20.

Demikian tutorial kali ini, selalugampang. Semoga bermanfaat.
Mohon komentar dan saran anda.

0 Response to "Solusi Pengaturan Jumlah Artikel pada Halaman Beranda Blogspot "

Posting Komentar

Kritik dan Saran Anda